" Sirsak adalah buah yang ternyata daunnya berkhasiat untuk kesehatan misalnya berguna untuk menghambat sel kanker, obat asam urat, rematik, diabetes. "
a

Sirsak adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Selain buahnya yang lezat dimakan, ternyata daunnya pun berkhasiat untuk kesehatan misalnya berguna untuk menghambat sel kanker, obat asam urat, rematik dan diabetes.

Selain untuk kesehatan, daun sirsak pun ternyata bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat tersebut?

Untuk Kulit

271220140917-kulit-cantik-tanpa-keriput.jpg

Kesehatan kulit adalah indikator bagi kesehatan seseorang secara keseluruhan. Sama seperti tubuh, kulit juga membutuhkan nutrisi, dan sirsak adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Beberapa manfaat daun sirsak adalah sebagai berikut:
  1. Menyembuhkan gangguan kulit. Jika daun sirsak segar diusapkan ke kulit Anda, maka kulit yang mengalami gangguan akan lebih cepat sembuh. Diantara gangguan kulit yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak adalah eksim dan kusta.
        
  2. Melawan tanda penuaan. Mungkin ini yang paling penting: sirsak mengandung banyak asam karbonat dan vitamin C. Kedua zat ini meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh dan membantu mengurangi tanda penuaan seperti keriput.
Untuk Rambut

271220140926-rambut-panjang-sehat.jpg

Selain berguna bagi kulit, daun sirsak juga bermanfaat bagi kesehatan rambut. Sebagaimana diketahui, rambut yang sehat berkilau membutuhkan pasokan nutrisi yang cukup. Sirsak dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut. Berikut beberapa manfaatnya:
  1. Mengusir kutu. Mengoleskan daun sirsak pada kulit kepala dapat membantu menyingkirkan kutu kepala.
        
  2. Mencegah kerontokan. Sirsak dapat membantu mencegah kerontokan rambut karena memiliki banyak kandungan vitamn C.
         
  3. Mengurangi ketombe. Daun sirsak memiliki sifat anti-parasit. Jika tumbukan daun sirsak dibalurkan pada kulit kepala, maka ketombe secara cepat atau lambat akan berkurang.
Itu dia beberapa manfaat daun sirsak untuk kecantikan, atau khususnya untuk kesehatan kulit dan rambut. Jika rambut dan kulit sudah sehat, tentu saja Anda akan terlihat lebih cantik dengan sendirinya.


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !