" Bagi yang tidak bisa berenang, sebaiknya sebelum menyelam, biasakan dulu untuk menyesuaikan berenang di dalam kolam, agar tidak kaget saat berenang. "
161220141313-scuba-diving.jpg

Melihat keindahan alam di bawah laut menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam macam biota di bawah laut, seperti terumbu karang, ikan-ikan, dan lainnya.

Bagaimana tips menyelam atau diving yang baik bagi para pemula? Hal utama yang perlu diperhatikan yaitu keamanan.

Biasakan selalu ada divemaster (penyelam ahli) pada saat dive discovery (menjelajah laut) bagi yang belum punya lisensi. Karena sebelum memperolehnya, kita akan menerima banyak informasi mengenai menyelam yang aman.

Riyanni menambahkan, bila ingin menyelam memang tidak harus bisa berenang. Tapi, menurutnya, hal itu kembali lagi kepada pilihan setiap orang.

Kalau saran saya sih sebaiknya bisa berenang dulu. Minimal terbiasa di dalam air. Karena kalau sudah nyaman di air, tentu kembali lagi berkaitan dengan keamanan.

Bagi orang yang tidak lancar atau tidak bisa berenang, sebaiknya beberapa hari sebelum menyelam, biasakan dulu untuk menyesuaikan berenang di dalam kolam, agar tidak kaget saat berenang.

Tidak hanya itu, setiap aktivitas yang berhubungan dengan alam harus berhati-hati, dan kenali kondisi fisik diri sendiri. Sehingga dapat mencegahnya atau bila terjadi sesuatu, dapat segera diatasi.

Dalam menyelam juga tidak ada persyaratan terkait berat badan tertentu. Mau dia kurus atau gemuk, tidak masalah, kecuali jika dia mengidap penyakit tertentu. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !