" Daripada persahabatan kita retak dan kita kehilangan sahabat terbaik, mending kita minta maaf duluan dan buang jauh-jauh rasa gengsi kita pada sahabat "
161220141128-berbisik-dengan-sahabat.jpg

DARI dulu sampai sekarang kita dan sahabat selalu akur dan enggak pernah berantem. Tiba-tiba ada suatu masalah yang bikin kita dan sahabat menjauh. Baik kita maupun sahabat enggak ada yang mau meminta maaf duluan sampai saat ini. Hmmm, daripada persahabatan kita retak dan kita kehilangan sahabat terbaik kita, mending minta maaf duluan, yuk!

Coba minta maaf duluan
Kalau sampai saat ini kita dan sahabat belum baikan, enggak ada salahnya buat meminta maaf duluan, lho. Kalau kita bisa memulai duluan kenapa enggak?

Buang gengsi jauh-jauh
Coba pikir-pikir lagi kenapa kita malu buat minta maaf sama sahabat. Biasanya perasaan kayak gitu didasari sama rasa gengsi. Perasaan kayak gitu bakalan runtuh seketika waktu kita bertatap muka sama sahabat, kok.

Ketemu seperti biasa
Coba ajak sahabat kita ketemuan seakan-akan enggak pernah terjadi apa-apa di antara kalian. Kalau hal ini berhasil, coba singgung soal pertengkaran kalian sambil ngobrol santai. Pasti suasananya enggak bakal se-awkward kayak kita sengaja ngajak sahabat ketemuan buat minta maaf.

Datangi sahabat ke rumahnya
Sebelum mendatangi sahabat ke rumahnya, kontak kakak atau adiknya terlebih dahulu buat memastikan dia ada di rumah atau enggak. Waktu sahabat kita menanyakan kenapa kita datang, bilang aja kita kepengin ketemu dan enggak suka berlama-lama berantem sama dia.

Kirim pesan lewat media sosial
Berantem sama sahabat enggak sampai bikin kita dan dia saling block akun media sosial, kan? Coba edit foto dia pakai aplikasi edit foto kayak Line Camera, Cymera dan yang lainnya dilengkapi sama ucapan maaf. Setelah itu kirim foto itu lewat media sosial ataupun aplikasi chat.

Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !