" Saat ini, muncul banyak sekali suntik silikon ilegal yang tidak memenuhi syarat dan sangat berbahaya bagi tubuh, bahkan kematian. Misalnya, dilakukan dengan tidak steril. Biasanya, silikon disuntikkan ke wajah, bibir, pipi, tulang pipi, payudara, dan pantat. "
Bahayanya Suntik Silikon Bagi Tubuh Manusia

Suntik silikon adalah tindakan medis yang yang menggunakan silikon cair untuk kebutuhan estetika seperti menghilangkan kerutan, lipatan, dan bekas luka. Namun, pada tahun 1978 – 1988, Food and Drug Administration atau FDA di Amerika Serikat (semacam BPOM di Indonesia) menyatakan bahwa suntik silikon berbahaya untuk tubuh manusia.

Sebelum FDA melarang penggunakan suntik silikon, tak sedikit orang yang menggunakan cara ini agar mendapatkan bentuk tubuh ideal dan menawan. Sayangnya, pelarangan ini tidak langsung dipatuhi sebab masih mengunakan suntik silikon demi mendapatkan hasil instan.

Larangan penggunaan suntik silikon bukan tanpa alasan. Misalnya, niat untuk membuat penampilan lebih cantik malah berakhir dengan membuat bagian tubuh menjadi tak karuan bentuknya. Bahkan tidak jarang suntik silikon menyebabkan kematian. Bahaya suntik silikon bertambah besar sebab kerap dilakukan oleh orang yang tidak ahli alias bukan petugas medis yang profesional.

Lalu, apa saja bahaya suntik silikon yang perlu Anda pahami? Berikut di antaranya:
  • Sifatnya yang cair membuat silikon mudah menyebar ke bagian tubuh yang lain, akibatnya akan membuat bentuk wajah berubah.
        
  • Terjadi peradangan atau perubahan di sekitar bagian tubuh yang telah disuntik silikon.
        
  • Terjadinya gumpalan pada bagian yang telah disuntik silikon dan membuat bagian tubuh tersebut menjadi meradang atau membengkak.
Malcolm Z Roth, MD., dokter bedah plastik dari American Society of Plastic Surgeons pun menegaskan bahaya suntik silikon. "Saat ini, muncul banyak sekali suntik silikon ilegal yang tidak memenuhi syarat dan sangat berbahaya bagi tubuh, bahkan kematian. Misalnya, dilakukan dengan tidak steril. Biasanya, silikon disuntikkan ke wajah, bibir, pipi, tulang pipi, payudara, dan pantat."

Penyebab paling umum kematian karena suntik silikon adalah injeksi yang dilakukan di payudara. Paru-paru terisi cairan yang berasal dari peradangan hebat sehingga seringkali orang mengalami sesak nafas terlebih dahulu sebelum akhirnya meninggal dunia.

Bahaya suntik sillikon rasanya tak sepadan bila Anda harus mempertaruhkan nyawa. Bila Anda ingin melakukan perawatan kecantikan atau bermimpi mendapatkan tubuh yang ideal, Anda lebih baik menjalani gaya hidup sehat dan berkonsultasi pada dokter yang terpercaya.


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !