" inilah tips bagaimana cara memilih TV kabel yang benar dan pas buat kita. "
Tips Sebelum Berlangganan TV Kabel

Sekarang ini banyak sekali TV kabel berlangganan yang ada di Indonesia. Mungkin karena masyarakat Indonesia sudah bosan dengan acara-acara lokal yang ada atau bisa karena kualitas gambar atau sinyal yang antara ada dan tiada atau justru karena ingin menonton acara-acara luar yang lebih segar, menghibur dan edukatif. Tapi akhirnya kita malah bingung bagaimana cara untuk memilih TV kabel yang benar-benar pas buat kita.

Berikut adalah tips bagaimana cara memilih TV kabel yang benar dan pas buat kita.

1. Tayangan Yang Bervariasi

Tayangan Yang Bervariasi

Langkah pertama adalah cek dahulu mana TV kabel langganan yang bisa memberi banyak pilihan variasi tayangan mulai dari TV lokal, anak-anak, edukasi, lifestyle, entertainment, musik, film box office, berita hingga siaran langsung olahraga dan sebagainya. Jangan lupa juga cari TV kabel yang mampu menayangkan hiburan non stop 24 jam. Sebagai contoh, cari TV kabel yang menayangkan TV lokal berkualitas seperti Net.TV, sebab masih banyak TV kabel yang belum memiliki saluran TV lokal yang lengkap.

2. Memiliki Kualitas Gambar HD

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pilih TV kabel yang bisa memberikan kualitas gambar HD dengan saluran yang sangat beragam. Bukan yang seadanya, gambar pecah-pecah, kadang ada kadang hilang. Pilih TV kabel yang memiliki banyak saluran dengan gambar dan kualitas terbaik dalam setereo dengan tayangan yang berkualitas, misal First Media yang memberikan 62 tayangan pilihan dengan kualitas HD dan 110 tayangan dengan standart definition, TV kabel pertama dan terbanyak di Indonesia dengan saluran HD.

3. Bisa Internet Cepat dan Stabil

Pilih TV kabel yang menyediakan koneksi internet gratis di rumah. Internet cepat tanpa takut sinyal hilang. Misal seperti paket combo, selain dapat saluran TV dengan kualitas gambar HD dan audio terbaik, kita juga bisa menggunakan internet di rumah.

4. Dapat Digunakan Untuk Beberapa Televisi Sekaligus

Dapat Digunakan Untuk Beberapa Televisi Sekaligus

Untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki TV lebih dari satu, sebaiknya memilih TV kabel yang dapat dinikmati untuk beberapa Televisi dengan tayangan yang berbeda-beda. Beberapa TV kabel biasanya belum dapat dinikmati ke beberapa Televisi apalagi bisa sampai dinikmati hingga 4 TV yang berbeda siaran.
5. Pilihan Paket Yang Terjangkau

Langkah selanjutnya adalah pastikan paket yang didapat sesuai dengan harga yang akan dikeluarkan setiap bulannya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kita sanggup membayarnya nanti. Pilih paket yang benar-benar pas, jangan sampai ditengah tahun sudah kesulitan membayarnya. Misalnya kita tidak perlu membeli paket Kids Club kalau kita belum memiliki anak, atau Best Sports jika kita tidak terlalu suka dengan olahraga. Intinya, jangan sampai paket yang sudah kita ambil bakal membuat kantong kering.

6. Memiliki Fitur Beragam

fitur Parental Lock

Tips selanjutnya, jangan lupa memperhatikan fitur-fitur dengan teknologi terkini yang didapat ketika berlangganan TV Kabel. Contoh fitur Parental Lock, agar si anak dapat menonton tayangan yang benar-benar cocok untuk mereka, atau PVR (Personal Video Recorder) yang dapat merekam tayangan bila tidak sempat menonton.





 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !