" Caranya pun gampang-gampang susah untuk mengakali rumah mungil agar berkesan luas. Sebenarnya, Anda bisa memberikan sedikit ilusi dengan memakai beberapa warna yang tepat. Ditambah juga sentuhan seni di dalamnya. "
Trik Agar Rumah Mungil Terkesan Luas

Memiliki rumah menjadi idaman setiap orang, terutama bagi Anda pasangan yang baru saja menikah. Rumah pertama bagi pasangan muda biasanya kecil, tipe 21 atau apartemen tipe studio. Kedua rumah tersebut bisa diakali dengan beberapa cara.

Caranya pun gampang-gampang susah untuk mengakali rumah mungil agar berkesan luas. Sebenarnya, Anda bisa memberikan sedikit ilusi dengan memakai beberapa warna yang tepat. Ditambah juga sentuhan seni di dalamnya.

Berikut trik agar rumah Anda terlihat luas:
Pemilihan furnitur

Orang-orang cenderung memiliki terlalu banyak furnitur di dalam rumahnya. Ini akan membuat ruangan yang sudah sempit akan semakin sempit. Sebaiknya Anda memberi jarak antar furnitur dengan sudut yang benar.

Terlalu banyak lukisan kecil

Seni rupa memberikan estetika dan rasa indah pada rumah Anda. Namun bila terlalu banyak lukisan dinding akan membuat ruangan yang berukuran kotak terlihat semakin kecil dan penuh.

Solusinya Anda bisa melukis langsung di dinding sendiri. Cara ini lebih baik karena Anda bisa mengekspresikan dan memamerkan kreativitas serta yang terpenting, membuat ruang terlihat luas.

Gunakan jendela ala Prancis

Jendela kaca dengan langit-langit tinggi adalah gaya Prancis yang bisa menjadi pilihan. Jendela model ini bisa memberikan keluasan pada ruangan sempit di rumah Anda. Ini karena desainnya yang menyediakan ruang untuk cahaya matahari masuk lebih banyak.

Lantai dan langit-langit putih
Ini mungkin terlalu polos dan mencolok, tetapi sebenarnya dengan pemilihan warna putih ini bisa menciptakan suasana rumah yang lebih luas. Bila merasa terlalu dingin, Anda bisa menambahkan karpet empuk di lantai.

Gunakan furnitur multifunsi

Furnitur menjadi hal penting ketika memiliki rumah kecil. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan meja makan yang bisa dilipat menjadi meja kecil. Bila tidak bisa mencari furnitur tersebut, tukang kayu bisa membantu untuk memecahkan masalah Anda.

Gunakan warna pastel

Bila Anda bosan dengan warna putih, warna-warna pastel bisa menjadi alternatif yang tidak kalah baik. Warna ini bisa memberikan efek cerah pada tiap ruangan di rumah Anda.




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !