" Untuk Anda yang memiliki kulit kering, maka kombinasi antara susu dan madu akan sangat cocok untuk Anda. Madu mampu melembutkan dan menghilangkan kotoran di wajah sementara susu mampu menghaluskan kulit. Kedua bahan ini sangat cocok untuk pembersih muka Anda. "
Pembersih Muka dari Bahan Rumahan Yang Mudah Didapat

Apa yang biasa Anda gunakan saat mencuci muka? Tentu saja sabun pembersih muka dari merek kenamaan bukan? Namun, pernahkah Anda membersihkan muka dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan? Jika belum, berikut bahan-bahan rumahan yang dapat dijadikan sebagai pembersih muka:

Susu dan Madu
Untuk Anda yang memiliki kulit kering, maka kombinasi antara susu dan madu akan sangat cocok untuk Anda. Madu mampu melembutkan dan menghilangkan kotoran di wajah sementara susu mampu menghaluskan kulit. Kedua bahan ini sangat cocok untuk pembersih muka Anda.
Caranya pun sangat mudah siapkan mangkuk lalu tuangkan satu cangkir susu dan satu sendok madu. Celupkan kapas lalu usapkan kedua bahan tersebut pada wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun dan Yogurt
Kedua bahan ini sangat cocok untuk segala jenis kulit. Mentimun dapat mengencangkan kulit, mencerahkan noda hitam di wajah dan melembutkan kulit. Sementara yogurt mampu mendetoksasi kulit dan membersihkan segala kotoran di wajah.

Kupas mentimun lalu blender hingga halus. Campurkan jus mentimun tersebut dengan dua sendok yogurt tanpa rasa lalu oleskan pada seluruh bagian wajah Anda. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air dingin dan keringkan.

Tepung dan KunyitBagi pemilik kulit berminyak, maka tepung dan kunyit akan sangat cocok untuk kulit Anda. Tepung mampu menghilangkan minyak berlebih di wajah dan kotoran yang menempel setelah beraktivitas di luar rumah. Sementara kunyit mampu membuat kulit lebih kencang, mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih bersinar.

Bagaimana caranya? campurkan dua sendok tepung dengan satu sendok bubuk kunyit. Tambahkan air atau susu lalu usapkan pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !