" Kadangkala, rasa tertekan yang Anda rasakan dapat memicu stres datang dan mengacaukan hari Anda. Di saat-saat itu, kebanyakan dari kita akan melakukan hal-hal tertentu demi menghilangkan rasa yang menekan. Berikut, adalah reaksi yang orang tunjukkan apabila mereka merasa tertekan "
Kesalahan - Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Tertekan

Kadangkala, rasa tertekan yang Anda rasakan dapat memicu stres datang dan mengacaukan hari Anda. Di saat-saat itu, kebanyakan dari kita akan melakukan hal-hal tertentu demi menghilangkan rasa yang menekan. Berikut, adalah reaksi yang orang tunjukkan apabila mereka merasa tertekan:

Marah-marah

Saat merasa stres dan tertekan, meluapkan emosi pada orang-orang sekitar mungkin bisa melegakan perasaan. Namun, penelitian membuktikan bahwa hal tersebut dapat menimbulkan efek negatif. Karena emosi yang diluapkan oleh orang yang sedang stres, dapat menularkan emosi yang buruk pada orang-orang sekitarnya.
Cepat memutuskan

Satu hal yang harus Anda hindari saat stres ialah membuat keputusan gegabah, apalagi jika keputusan itu sesuatu yang penting. Penelitian di Harvard University membuktikan, orang yang stres cenderung menyesali banyak keputusan yang telah diambilnya. Hal ini disebabkan tekanan yang muncul saat seseorang dalam masa tegang. Kurangnya waktu berpikir karena tekanan yang datang, juga membuat Anda cenderung cepat memutuskan sesuatu, tanpa sebelumnya mempertimbangkan baik dan buruknya hal tersebut.

Menunda pekerjaan

Kerjaan yang menumpuk di kantor, biasanya bisa meningkatkan level stres pada diri seseorang. Ketika tekanan datang, hal yang biasa dilakukan meletakkan pekerjaan sejenak, duduk diam, dan merenung. Tapi, penelitian membuktikan cara ini justru salah. Menghentikan pekerjaan sejenak, hanya akan menumpuk rasa stres yang menjadi kian menggunung. Cara yang lebih baik adalah melanjutkan pekerjaan hingga selesai. Dengan begitu, satu beban selesai dikerjakan dan membuat Anda merasa lega dan stres yang dirasa segera reda.

Jadi terlalu detail
Biasanya, setelah menyelesaikan pekerjaan yang membuat stres, rasa lega akan hilang dalam sesaat. Anda akan langsung memeriksa semua pekerjaan yang telah Anda lakukan sebelumnya. Hentikan! Tak perlu memusatkan perhatian pada sesuatu yang telah terjadi. Pusatkan perhatian pada tugas-tugas yang belum selesai dan meminta perhatian Anda untuk segera menuntaskannya.

Tidak tidur

Ketika stres, tubuh dan pikiran Anda tidak bisa tenang. Hal tersebut bisa diperparah jadwal tidur yang terganggu. Untuk Anda yang memilih bangun dari tidur dan memikirkan masalah Anda, sebaiknya jangan lagi dilakukan. Istirahatkan badan dengan tidur cukup dan pulihkan stres Anda segera.




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !