" Komedo adalah sumbatan yang berwarna gelap yang terbuat dari zat lemak (sebum) yang menyumbat folikel pilosebaceous (saluran kelenjar lemak di permukaan kulit). Komedo biasanya berwarna hitam atau putih serta paling sering muncul di sekitar hidung atau edaerah T (dahi, hidung, dan dagu). Penyebab komedo adalah penumpukan minyak yang berlebih, faktor hormonal, penggunaan kosmetik yang berlebihan, dan sel kulit mati. "
Resep Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo adalah sumbatan yang berwarna gelap yang terbuat dari zat lemak (sebum) yang menyumbat folikel pilosebaceous (saluran kelenjar lemak di permukaan kulit).

Komedo biasanya berwarna hitam atau putih serta paling sering muncul di sekitar hidung atau edaerah T (dahi, hidung, dan dagu). Penyebab komedo adalah penumpukan minyak yang berlebih, faktor hormonal, penggunaan kosmetik yang berlebihan, dan sel kulit mati. Nah, saat ini banyak sekali obat-obatan atau pengobatan komedo yang bisa Anda pakai.

Namun, tidak semua produk tersebut aman dan cocok untuk kulit Anda. Lebih baik, Anda mencoba beberapa cara menghilangkan komedo secara alami seperti berikut ini.

Baking soda
Baking soda merupakan cara menghilangkan komedo serta jerawat yang paling efektif. Cara menggunakannya adalah mencampurkan 2 sendok teh baking soda dan air mineral. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang berkomedo dan pijat dengan lembut.

Nah, setelah itu biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi 1 – 2 kali dalam seminggu supaya kotoran dan bintik-bintik komedo dapat hilang.

Kayumanis

Kayumanis bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo sekaligus mencegah komedo muncul.

Anda cukup mencampurkan satu sendok teh kayumanis bubuk dengan madu murni. Oleskan campuran kayumanis pada daerah atau kulit yang berkomedo sebelum tidur seperti mengaplikasikan masker. Biarkan hingga esok pagi dan bilas dengan air biasa. Cara menghilangkan komedo ini efektif bila digunakan selama 10 hari berturut-turut.

Teh hijau
Anda bisa menghilangkan komedo dengan teh hijau yang dicampur sedikir air.

Gosokkan campuran tersebut pada daerah yang berkomedo hingga rata, biarkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air suam-suam kuku. Anda pun dapat menggunakan campuran teh hijau tadi sebagai scrub untuk membersihkan kulit berminyak.

Kunyit

Selain efektif mengobati luka bakar ringan, kunyit juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo. Campurkan beberapa sendok bubuk kunyit dengan dua sendok makan perasan daun mint hingga rata. Selanjutnya, tempelkan pada daerah kulit yang berkomedo dan biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Tepung maizena

Tepung maizena yang terbuat dari jagung memiliki sifat abrasif yang dapat membersihkan dan mengikis kotoran pada permukaan kulit Anda dan menutup pori-pori pada kulit.

Anda cukup mencampurkan 1 sendok makan tepung maizena dengan pembersih wajah yang biasa digunakan sehari-hari. Sebelum dioleskan, buka pori-pori kulit dengan menguapi wajah yang menggunakan air hangat. Pijat wajah saat masker sudah dioleskan dengan gerakan memutar. Nah, setelah beberapa menit melakukan pijatan, bilas dengan air dingin. Hal ini akan membantu menutup pori-pori kulit Anda.

Beberapa cara menghilangkan komedo tersebut termasuk efektif bila digunakan secara teratur. Akan tetapi, jika tips di atas tidak membuat perubahan pada kulit Anda, ada baiknya untuk mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin atau aesthetician.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !