" Flu adalah penyakit yang seringkali menyerang di saat musim hujan datang. Berbagai cara pencegahan dapat dilakukan untuk menghindari penyakit menular ini. Salah satunya bisa dilakukan melalui makanan yang Anda santap. Nah, berikut adalah daftar bahan makanan yang efektif bisa mengusir flu. "
Makanan Sakti Pengusir Flu

Flu adalah penyakit yang seringkali menyerang di saat musim hujan datang. Berbagai cara pencegahan dapat dilakukan untuk menghindari penyakit menular ini. Salah satunya bisa dilakukan melalui makanan yang Anda santap. Nah, berikut adalah daftar bahan makanan yang efektif bisa mengusir flu.

Ikan tuna
Hewan air ini merupakan sumber protein yang kaya dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tuna memiliki kandungan selenium yang yang dapat menangkal radikal bebas untuk masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kandungan lain dalam daging tuna dapat meningkatkan kualitas imun tubuh yang dapat membuat tubuh kita terhindar dari flu.

Jamur
Melahap sup jamur di tengah hujan adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang terkena flu. Jamur yang memiliki kandungan beta glucans dapat dijadikan senjata ampuh, untuk membasmi flu karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal. Uniknya lagi, jamur dapat disulap menjadi berbagai menu makanan lezat yang bisa disajikan untuk seluruh anggota keluarga.

UbiUdara dingin yang terasa saat musim hujan, tentunya bisa membuat tubuh tak nyaman. Tak jarang, rasa dingin inilah yang akhirnya memicu datangnya flu. Menyantap ubi rebus dan secangkir air hangat, bisa bantu Anda mengusir flu dan rasa dingin yang menyerang. Pilihlah ubi dengan kualitas terbaik, agar asupan vitamin dan tenaga terpenuhi di kala sakit.

Teh hijau
Satu lagi yang dapat dilakukan saat kita terkena flu kala musim hujan, yakni dengan menyeruput secangkir teh hijau hangat. Kandungan antioksidan yang tinggi, serta vitamin yang tak sedikit ini dapat membuat Anda merasa lebih segar, setelah meminum teh yang banyak dikonsumsi di Jepang dan China. Biasakan meminum secangkir teh hijau saat sarapan, agar tubuh terhindar dari radikal bebas yang dapat memicu penyakit flu. Selamat mencoba.




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !