Kegunaan Lain Bawang Merah

Kegunaan Lain Bawang Merah

Bawang merah biasanya tidak dianggap sebagai agen pembersih seperti lemon atau baking soda. Penggunaan bawang merah dibatasi sebagai bahan dapur dan terkadang untuk merawat tubuh.

Tetapi siapa yang menyangka bahwa bawang merah sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan alat-alat rumah tangga. Hal ini karena tekstur dan kandungan di dalamnya membuat bawang menjadi pembersih yang sangat ampuh.
Jangan dulu pesimis karena baunya yang menyengat. Tak semua zat pembersih harus memiliki bau yang menyegarkan bukan? Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan bawang merah sebagai pembersih rumah.

Membersihkan panggangan
Mencuci panggangan setiap habis digunakan seringkali menjadi begitu menyulitkan. Apalagi bila terdapat banyak kerak hangus yang menempel. Bawang merah dapat membantu Anda membersihkannya. Cairan di dalam bawang merah mampu melunakkan kerak hangus yang menempel di panggangan kesayangan Anda.

Membersihkan kompor gas
Kompor gas sering kali menjadi kotor akibat noda makanan yang mengeras karena digunakan setiap hari. Tak jarang noda membandel sulit untuk dibersihkan hanya dengan mencucinya dengan sabun. Oleh karena itu, gunakan bawang merah dan garam untuk membersihkan kompor dengan mudah dan cepat.

Membersihkan exhaustExhaust berfungsi menghilangkan bau dan asap serta menarik udara keluar yang biasa dipasang di dapur atau kamar mandi. Untuk berfungsi secara optimal, exhaust harus dibersihkan secara rutin.
Cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan setengah potong bawang merah dan mencelupkannya ke dalam baking soda untuk membersihkan kipas exhaust.

Membersihkan gorden
Gorden jendela yang seperti jaring putih halus biasanya sangat sulit dibersihkan. Bahkan, menggunakan kuas pun sulit untuk membersihkan debu dan kotoran yang terdapat di lubang-lubangnya. Untuk itu, cobalah menggosok sepotong bawang merah pada jaring gorden jendela. Tak hanya membersihkan, bau bawang juga dapat mengusir serangga.

Memoles logam
Logam seperti kuningan dan tembaga harus dipoles dengan perawatan khusus. Memang terdapat cara tersendiri untuk memoles dan membersihkan logam. Tetapi jika sedang terburu-buru, Anda dapat menggunakan air atau cairan bawang merah untuk memolesnya sementara.




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan