" Sushi atau atau nasi yang diisi ikan mentah lalu digulung rumput laut kering adalah makanan yang enak dan bergizi. Sushi juga digemari banyak orang dan sering digunakan sebagai alasan untuk berdiet karena dianggap makanan sehat. Padahal, Anda tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi sushi. Pasalnya, kandungan kalori pada sushi sangat banyak. Tak percaya? Simak contoh berikut ini "
Bagi Penikmat Sushi Wajib Simak Hal Berikut

Sushi atau atau nasi yang diisi ikan mentah lalu digulung rumput laut kering adalah makanan yang enak dan bergizi. Sushi juga digemari banyak orang dan sering digunakan sebagai alasan untuk berdiet karena dianggap makanan sehat.

Padahal, Anda tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi sushi. Pasalnya, kandungan kalori pada sushi sangat banyak. Tak percaya? Simak contoh berikut ini:
  • Sushi yang dicelupkan ke kecap asin akan menambah kadar sodium sehingga bisa mengganggu kesehatan jantung.
       
  • Sepotong sushi dengan daging kepiting dan alpukat megandung 400 kalori 2 gram garam.
        
  • Sepotong sushi salmon dan alpukat mengandung 300 kalori, serta akan bertambah kalorinya jika ditambahkan dengan krim keju dan mayones.
Anda pun jangan terjebak harga murah saat mengonsumsi sushi. Pasalnya, memakan daging mentah atau setengah matang berisiko bagi kesehatan. Ikan yang dipakai dalam sushi harus dibekukan dalam suhu -20 derajat Celsius selama 15 jam. Tujuannya, supaya parasit beku dan ikan tetap segar saat dikonsumsi. Pembekuan ini tidak bisa dilakukan di dalam lemari es biasa, lho!

Bagi Penikmat Sushi Wajib Simak Hal Berikut

Lalu, apa yang terjadi bila ikan tidak dibekukan secara sempurna? Berikut risikonya:
  • Infeksi usus dari ikan salmon, kakap putih, trout, dan pike dan bisa menimbulkan anemia.
       
  • Anisakiasis yang mirip keracunan makanan. Hal ini sering disalahartikan sebagai gejala usus buntu atau maag. Oleh karena itu, Anda disarankan menceritakan bahwa Anda sebelumnya mengonsumsi sushi saat keluhan tersebut terjadi kepada dokter.
Ingin menikmati sushi tanpa harus khawatir? Lakukan tips ini:
  • Untuk memperkecil bahayanya, jangan pesan sushi yang terbuat dari ikan laut.
       
  • ikan tuna jarang mengandung parasit, namun tuna ahi mengandung banyak merkuri dan kandungan metal dibandingkan jenis ikan lain.
       
  • Cocolkan wasabi saat mengonsumsi sushi sebab wasabi dapat membunuh parasit.
       
  • Pilih restoran atau toko penjual ikan yang berstandar sashimi grade sebab ikan terjamin keamanannya, memiliki kadar parasit sangat rendah, serta dibekukan sempurna.
       
  • Selalu perhatikan kualitas sushi yang diolah dan hendak Anda makan di restoran mana pun.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !