" Anda seorang food travelers? Atau seorang pecandu makanan ekstrim? Belalang, jangkrik, kelelawar, mungkin pernah Anda coba. Namun bagaimana dengan makanan-makanan berikut? Apakah tertarik untuk mencoba makanan lezat namun beracun berikut ini? "
Anda seorang food travelers? Atau seorang pecandu makanan ekstrim? Belalang, jangkrik, kelelawar, mungkin pernah Anda coba. Namun bagaimana dengan makanan-makanan berikut? Apakah tertarik untuk mencoba makanan lezat namun beracun berikut ini?

1. Buah Ackee, Jamaika

Ackee: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Buah Ackee adalah buah yang terkenal di Jamaika. Meski buah ini biasa dikonsumsi penduduk lokal, jangan pernah memakan buah Ackee tanpa bertanya terlebih dahulu. Buah Ackee mentah akan membuat Anda muntah-muntah, jatuh pingsan, koma, bahkan meninggal.

2. Yuca, Karibia

Yuca: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Yuca merupakan sebutan untuk salah satu jenis singkong di Jamaika. Rasanya sangat lezat, apalagi jika diberi siraman saus bawang putih. Namun, jangan pernah memakan singkong ini mentah-mentah. Kandungan sianida di dalam Yuca dapat membuat Anda mati keracunan.

3. Ikan Fugu, Jepang

Fugu: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Ikan ini mungkin terlihat lucu saat berenang, namun jangan pernah mencoba memakannya tanpa persiapan yang benar. Organ ikan Fugu kaya akan tetrodotoxin yang dapat membunuh Anda dengan cepat. Anda harus mengolahnya dengan benar untuk bisa menikmati dagingnya yang lezat. Jika Anda petualang makanan yang menyukai makanan ekstrim, kunjungi restoran sushi. Koki-koki sushi telah dilatih untuk mengolah ikan Fugu dengan baik.

4. Bullfrog, Afrika

Bullfrog: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Di Namimbia, katak yang satu ini biasa dimakan oleh penduduk setempat. Namun, jangan pernah mau memakannya tanpa dimasak dengan baik. Daging katak ini dapat membuat Anda gagal ginjal.
5. Kerang Darah, Cina

Kerang Darah: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Saat Anda mengunjungi Cina, Anda mungkin tergoda mencicipi kerang yang satu ini. Bentuknya terlihat menarik bukan? Namun, kerang ini telah dilarang sejak 1988. Jika Anda nekat memakan kerang darah, Anda mesti siap dijangkiti penyakit tipus, Hepatitis A, bahkan Hepatitis E.

6. Elderberrie, Eropa

Eldelberrie: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Jenis buah beri yang satu ini memiliki warna biru yang menakjubkan. Jika Anda bepergian ke daratan Eropa, Anda bisa saja disuguhi makanan dan minuman yang terbuat dari Elderberrie. Tak usah ragu memakannya. Selama buah ini telah dimasak dengan baik, buah ini tak berbahaya bagi Anda. Lain cerita jika Anda memakannya dalam keadaan mentah.

7. Rhubarb, Inggris

Rhubarb: Makanan - Makanan Lezat Yang Beracun

Orang Inggris biasa mengolah tanaman yang satu ini menjadi pie rhubarb strawberry yang lezat. Umbinya memang tidak berbahaya. Namun, jangan pernah mencoba memakan daun umbi yang satu ini. Daun rhubarb dikenal meracuni masyarakat Inggris pada Perang Dunia I.

Bagaimana? Tertarik mencoba makanan-makanan tersebut? Tapi ingat, Anda mesti siap dengan risiko terburuk setelah mencoba makanan-makanan tersebut.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !