" Masih ada di antara Anda yang berpikir bahwa berhenti merokok sulit? Itu berarti Anda belum melakukan usaha terbaik. Nyatanya, sudah ada banyak orang yang tadinya perokok kini justru jauh dari barang kecil pembawa bencana itu. Jika ingin segera berhenti, ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terbebas dari kekangan tembakau penuh nikotin. "
Cara Ampuh Untuk Berhenti Merokok

Masih ada di antara Anda yang berpikir bahwa berhenti merokok sulit? Itu berarti Anda belum melakukan usaha terbaik. Nyatanya, sudah ada banyak orang yang tadinya perokok kini justru jauh dari barang kecil pembawa bencana itu.

Jika ingin segera berhenti, ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terbebas dari kekangan tembakau penuh nikotin.
Bulatkan tekad

Ingin berhenti merokok? Yakinkan dulu diri Anda. Karena jika tidak, Anda akan terus mengulangi kebiasaan merokok ke level yang lebih parah. Untuk memulai usaha berhenti merokok sangat dibutuhkan niat dari orang yang melakukannya. Selain itu, harus ada dukungan dari keluarga dan orang terdekat yang bisa membantu memotivasi. Jangan pernah lagi terima ajakan teman atau keluarga untuk merokok. Karena racun yang Anda hirup takkan bisa disembuhkan.

Cara Ampuh Untuk Berhenti Merokok
Cobalah setiap Senin

Pertanyaan selanjutnya yang seringkali dibingungkan para perokok yang ingin berhenti, "Kapan waktu yang tepat harus berhenti?" Tak perlu bingung, sebuah penelitian menyarankan, jika ingin berhenti merokok, mulailah di hari Senin, hari pertama di setiap pekan. Hari Senin biasanya menjadi hari yang buruk dan membawa banyak tekanan untuk semua orang. Coba lalui semua masalah di hari Senin tanpa merokok, niscaya, usaha Anda berhenti merokok takkan sesulit sebelumnya.
Meditasi

Kebiasaan merokok dapat dilakukan seseorang ketika sedang merasa tertekan dan banyak pikiran. Banyak di antaranya yang menghabiskan lebih dari 1 bungkus rokok, demi membunuh rasa stres yang dirasa. Hentikan kebiasaan merokok ketika tertekan dan gantikan dengan kegiatan lebih berguna.

Usir rasa tak nyaman itu dengan meditasi ringan yang bisa Anda lakukan kapan dan di mana saja. Meditasi dapat menciptakan rasa tenang dan mengusir pikiran menekan. Tak makan waktu banyak, yang terpenting Anda mendapatkan ketenangan yang bisa bantu jalani aktivitas dan kegiatan Anda.

Rajin berolahraga

Untuk menyempurnakan pikiran dan terjauh dari rokok, Anda membutuhkan olahraga teratur. Olah tubuh pemicu adrenalin seperti jogging, latihan kardio, atau berjalan di treadmill dapat membuat jantung terpacu baik dan memompa darah, sesuatu yang bisa sembuhkan efek yang tersisa, dari jantung dan paru-paru ketika Anda merokok.

Cari hobi baru

Ada di antara Anda yang merokok hanya untuk menghabiskan waktu? Jika ada, sudah sepatutnya Anda ubah paradigma tersebut. Jika memang mencari kegiatan untuk isi waktu kosong, cobalah cari hobi baru yang bisa dilakukan seperti memancing, bersepeda, berenang, dan kegiatan-kegiatan lain yang akan mengoptimalkan usaha Anda. Selamat mencoba.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !